ARVC Team

Team ARVC saat berada di jembatan Suramadu.

ARVC Team

ARVC Team berpartisipasi dalan kegiatan JAMNAS PVN 3 di Malang

ARVC Team

ARVC Team berpartisipasi pada Vario Showcase di JAMNAS PVN 3 di Malang.

ARVC Team

ARVC Team dalam perjalanan menuju JAMNAS PVN 3 di Malang

ARVC Team

ARVC Team bersama anggota club motor Vario di JAMNAS PVN 3 di Malang

Jumat, 28 Maret 2014

SAFETY RIDING SAAT TOURING

Yang perlu diperhatikan pada saat berjalan beriring-iringan antara lain :


A. Patuhi Rambu-rambu Lalu-Lintas
Walaupun berjalan beriringan, rambu-rambu lalu-lintas harus tetap dipatuhi karena jalan yang kita pergunakan adalah jalan milik umum.

B. Konsentrasi
Penting sekali karena untuk menjaga agar tidak terjadi kecelakaan.

C. Kode or Touring Signal
adalah menjadi suatu acuan bila berjalan beriring-iringan untuk saling memberitahukan. Kode or Touring Signal selama dalam barisan yang sangat penting agar tidak terjadi kecelakaan beruntun. (selengkapnya baca postingan kode touring saat jalan bersama sama)

D. Jangan Telat kasih Kode or Touring Signal..!!!!

E. Tetap dalam barisan
Bila berjalan beriringan tetap dalam barisan, agar motor laen tidak ikut dalam barisan.

F. Berjalan satu garis lurus
Hal ini penting pada saat memberikan Kode or Touring Signal.

G. Jaga Jarak
Jarak aman adalah 2 detik, dimana dihitung saat kabel gas mulai ditutup. Dalam hal ini jarak minimal untuk kecepatan 40-60 kmpj adalah sekitar 2-4 meter, hal ini sangat penting sekali untuk mencegah kecelakaan beruntun.

H. Berurut
Tidak saling menyalib motor yang berada dalam barisan [tetap pada posisi].

I. Tidak merokok
Hal ini dapat mengakibatkan pengendara motor yang berada di belakang terkena
percikan abu rokok yang masih menyala yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

J. Tidak saling berbicara /ngobrol
Disarankan untuk tidak berbicara / ngobrol pada saat berjalan, karena mengganggu konsentrasi berkendara.

K. Sabar dan Ikut Barisan
Di usahakan agar saling bersabar dan ikut terus dalam barisan.

L. Tidak Arogan dan Serabutan
Selama perjalanan tetaplah bersikap sopan dan santun terhadap pengguna jalan lain. Jika ingin membuka jalan ataw ada kendaraan lain yang ikut dalam barisan, nyalakan saja klakson secara berulang kali agar pengendara tersebut keluar barisan
Jika Bro semua ingat dan ikut aturan tersebut, apabila di abadikan dengan video kamera akan terlihat rapi dan teratur… dan membuat bro semua ingin ikut touring or city tour terus…

Kamis, 27 Maret 2014

Posisi barisan & petugas disaat Touring.


Berikut para
petugasnya Touring :
1. ROAD CAPTAIN (RC)
• Adalah orang yang bertanggung jawab terhadapkelancaran perjalanan Turing pulang-pergi.
• Memimpin briefing dan doa selama kegiatantouring berlangsung.
• Menentukan rute perjalanan yang akan dilaluiberikut rute Pulang-Pergi.
• Menentukan rest point dan pom bensin.
• Mengambil keputusan pada saat terjadinyakeadaan darurat dengan melakukan koordinasidengan petugas-petugas touring yang lain.
• Posisi RC bisa merangkap sebagai petugas yanglain atau hanya sebagai peserta saja tergantungkebutuhan saat turing berjalan.
2. SAFETY OFFICER (SO)
• Bertugas untuk memastikan jalur yang akandilalui oleh peserta berkendara berkelompokadalah jalur yang aman dan layak untuk dilalui.
• Selalu bekerja sama dengan VO dalam halmengatur kecepatan kelompok denganpertimbangan keselamatan bersama.
• Wajib memahami arah rute perjalanan dankondisi ruas jalan yang akan dilalui sehingga bisamemprediksi kecepatan.
• Posisi SO berada paling depan dari rombongandan diperkenankan melepaskan diri jauh ke depanguna mengantisipasi keadaan
3. VORIJDER (VO)
• Tugas utamanya adalah memimpin perjalananrombongan dengan mengatur ritme kecepatanseluruh peserta selama perjalanan dengan dasarmasukan dari SO, SW dan RC.
• Memberikan tanda-tanda (Hand & Foot signal)guna keselamatan rombongan dan wajibdisampaikan secara berantai oleh seluruh pesertadi belakangnya.
• Berinisiatif dalam mengambil jalan yang amanbagi seluruh peserta berkendara berkelompokdengan berbagai konsekwensi yang dapatdipertanggungjawabkan.
• Mengenali rute yang akan dilalui, termasukmemahami tempat-tempat sebagai restpoint danpom bensin terdekat.
4. SWEEPER (SW)
• Sweeper terbagi menjadi 2 yaitu Sweeper Tengah,
(Midlle Sweeper) dan,
Sweeper Belakang (EndSweeper).
• Tugas utama Sweeper adalah memastikanseluruh peserta tetap pada posisinya masing-masing pada saat Touring berlangsung.
• Sesuai dengan namanya, posisi dari sweepertengah berada ditengah-tengah rombongan dandiperkenankan untuk maju sampai batas posisi VOuntuk berkoordinasi jika ada peserta yang trouble.
• Posisi Sweeper belakang adalah sebagai penutuprombongan, otomatis posisinya adalah palingbelakang.
• Sweeper belakang diperkenankan untuk majusampai batas Sweeper Tengah untukberkoordinasi menyampaikan pesan jika adapeserta yang trouble kemudian disampaikan olehsweeper tengah kepada VO, atau langsungSweeper Belakang sendiri yang berkoordinasidengan VO.
• Menyampaikan kondisi seluruh pesertaberkendara berkelompok kepada VO dalam halmengatur ritme kecepatan perjalanan.
• Menemani peserta yang mengalami troublesambil menunggu kedatangan TO atau MO untukmengatasi masalah yang ada.
• Mengatur posisi peserta dalam perjalanan gunamemberikan jalan bagi kendaraan yang akanmendahului rombongan.
5. TECHNICAL OFFICER (TO)
• Mengetahui teknik dasar perbaikan kendaraanguna mengantisipasi adanya trouble dari segiteknis pada kendaraan bermotor peserta Touring.
• Mempersiapkan alat-alat / tool kit standardyang dibutuhkan pada saat trouble.
• Mempersiapkan sparepart fast moving cadanganguna mengantisipasi adanya kerusakan kendaraanpeserta dan mengakibatkan harus di gantinyasparepart tersebut.
• Berkoordinasi dengan memberi masukan secarateknis kepada seluruh petugas guna mengaturritme kecepatan rombongan jika ada peserta yangtrouble secara teknis.
• Memberikan solusi terbaik dalam hal menanganitrouble jika tidak dapat ditangani sendiri maupunseluruh peserta touring dengan merujuk padabengkel yang terdekat.
6. MEDICAL OFFICER (MO)
• Memahami dasar-dasar Pertolongan PertamaPada Kecelakaan (P3K) dalam menangani insidenkecelakaan terhadap peserta berkendalakelompok.
• Mempersiapkan obat-obatan standard gunamengantisipasi adanya musibah kecelakaan yangterjadi pada peserta touring.
• Berinisiatif untuk mengambil tindakan medislebih lajut bila terjadi resiko yang cukup fatalsehingga tidak dapat ditanggulangi sendiri denganmerujuk kepada Rumah Sakit atau klinik terdekat.
• Berkoordinasi dengan seluruh petugas dalam halkondisi medis peserta touring.
Smoga bermanfaat,keep safety..
Salam,

Selasa, 25 Maret 2014

Bocoran gambar Honda Vario 110 FI….lebih agresif dan kaya fitur!!

Tuntas sudah brosis. Penggalian pelan-pelan dari berbagai pihak tentang gacoan anyar Honda berlabel Vario 110 PGM FI berhasil IWB kumpulkan. Hit and run…celingak-celinguk…tiarap dan kemudian attacking lagi bak pasukan bergerilya demi informasi untuk pembaca setia warung IWB sukses dilakoni. Dan inilah hasil yang bisa IWB suguhkan terhadap sosok successor skutik FMC Vario Techno 110….

Sebelumnya IWB haturkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh narasumber, telik sandi serta berbagai pihak yang sudi membantu penggalian produk sebelum dirilis kepasar. Passion dan tujuan mereka hanya satu yakni…share info yang mereka miliki demi memuaskan rasa haus atas informasi produk baru pada seluruh pembaca IWB dari Sabang sampai Merauke. Juozzz tenan. Btw….salah satu yang sedang hot saat ini adalah kemunculan skutik berlabel Vario 110 FI yang ternyata banyak berubah. Percaya atau tidak, bukan hanya beda desain…..AHM ternyata berani menjejali segudang fitur pada sang skutik. Apa saja??…

Tidak usah IWB jabarkan detil..sampeyan bisa lihat headlamp gen anyar lebih sipit. Perombakan membuat Vario110 makin galak dan agresif. Tapi itu belum seberapa brosis karena kabarnya pabrikan sudah membekali lampu LED. What???. Yup…bisikannya 2 headlamp LED dengan sein (bohlam biasa) dan lampu kota juga light emitting diode. Kabar ini tentu sangat mengejutkan mengingat belum satupun pabrikan berani menjejali LED sebagai lampu utama. Karena kurang percaya…sang sumber sampai menggambarkan coretan kepada IWB untuk meyakinkan informasinya…

 

Diterangkan…LED letaknya diatas (samping mika) sedang yang bohlam biasa didepan mika (terlampir). Jadi jika diperhatikan…..desainer meletakkan LED dilangit-langit bukan ditengah seperti umumnya posisi soket bohlam. Bisikannya sinar rada putih seperti halogen. Weleh…edian tenan kalau bener nih. Gebrakan euy. Tapi tetap kudu dibuktikan mzbro jangan berharap banyak dulu. At least monggo ditampung. Oh iya…..kecuali untuk stoplamp Honda masih menjejali dengan lampu reguler. Terus apa lagi??….

Pengait barang bisa dilipat seperti sistem pada SupraX125 FI. Sepertinya kedepan seluruh moped dan skutik Honda diaplikasi hook desain ini. Kemudian untuk bagasi sudah lumayan luas namun belum helm-in. Melirik kebagian engine….Konstruksi mesin identik dengan Beat FI yakni air cooled alias tanpa radiator. Mungkin inilah yang rada mengalami penurunan. Tapi jika menilik efisiensi perawatan….IMHO air cooled lebih simpel dan murah. Yang kelima adalah speedometer….shape disinyalir mirip punya Vario125 namun lebih kecil..

 

Warna pada cover black dengan list cover silver…identik milik V125. Sementara untuk batok kepala…direvisi ulang serba lancip mirip dengan Beat FI jadi terkesan lebih agresif. Begitu juga aki….Vario 110 FI mengikuti Beat yakni dipindah ke-dek bawah. Semua yang IWB sebutkan belum termasuk remote penunjuk parkir dan kemampuan membuka jok dari kontak utama (terintegrasi). Overall….secara dimensi Vario 110 injeksi sedikit rada kecil dibanding versi sebelumnya. kemungkinan karena mengikuti mesin yang lebih kompak….

Last…hingga saat ini Vario 110 PGM FI bocoranya sudah diproduksi sekitar 50 unit. Seiring waktu dan ketuk palu pusat…jumlah bisa ditingkatkan berpuluh-puluh kali lipat. Jelas dengan hanya mencermati satu persatu….AHM terlihat total memberikan yang terbaik untuk konsumen. Sebuah ikhtiar mempertahankan predikat sebagai raja skutik?. Pastinya mzbro. IMHO…jika seluruh bocoran dan bisikan terbukti….tidak diragukan posisi Yamaha akan semakin terdesak. Disaat rival mereka jor-joran royal fitur dan gebrakan baru….mereka terkesan stagnan ditempat. Semoga gerak AHM segera direspon oleh YIMM agar kita sebagai biker semakin dimanjakan. So…Vario 110 PGM FI??. Nggak lama lagi koq, ditunggu saja :mrgreen: ….(iwb) 


Senin, 10 Maret 2014

RAKERNAS III ( PVN (PAGUYUBAN VARIO NUSANTARA)





RAKERNAS III PVN  yang di selenggarakan pada tanggal 8.9 maret 2014 di gedung PGRI CIREBON dan sebagai tuan rumah ARVC CIREBON.
telah di hadiri berbagai club vario di seluruh INDONESIA yang datang untuk menghadiri RAKERNAS (rapat kerja nasional)  yang di adakan 2 tahun sekali di mana seluruh club vario yang ada dalam naungan PVN (paguyuban vario nusantara) akan bermusyawarah untuk kemajuan PVN dan sekaligus pemilihan persiden PVN yang baru.

III.I. Total Peserta yang mengisi daftar hadir kegiatan
1.HVOC tasikmalaya
2.BAVAS Banjar
3.V-MACS solo
4.AVP pekalongan
5.Mavrick kendal
6.VIC indramayu
7.HVC jakarta
8.HVC bekasi
9.HVC tanggerang
10.VARAMA majalengka
11.VAC kediri
12.MARVA madiun
13.TVC trenggalek
14.VRCD demak
15.MOHAK karangjati
16.V-RIJEC jepara
17.VACTA tanggerang
18.VOCUS sukoharjo
19.HVOC kudus
20.VOLCOM banjarnegara
21.COVOT tulungagung
22.VARICK karawang
23.CVC ciputat
24.VRI balikpapan
25.BOVC purbalingga
26.VP purwokerto
27.VAKS kebumen
28.AVIKA ambarawa
29.HVC agam
30.HVC berebes
31.CIVAS salatiga
32.PATROL 86 jakarta
33.VOC bogor
34.HVRCbandung
35.VOC tanggerang
36.HVCK kuningan
37.SVC subang
38.VIKSI bekasi
39.JAVACOM jogja
40.VHC jayapura
41.Bontang vario comunity
42.VCS surabaya
43.CVRC cianjur
44.BATVRICK batang
45.V-MEN mranggen
46.VANILLA Boyolali
47.VIP Team Purwakarta
48.MAVIA magelang
49.CHVC ciamis
50. VS semarang
51.Vario kudus
52.MVP purwodadi
53.VOC malang
54.HVC bumiayu
55.V-TEC tegal
56.MVC makasar
57.VORTEC temanggung
58.CIVIC cibinong
III.II. Peserta yang registrasi tapi tidak hadir


1.Vanatic medan
2.D’JAVOE jogja
3.Hvcl lampung
4.Voc pontianak
5.Vrc sumedang
6.Various palembang
7.Vcb banyuwangi
8.next vario malang (NVM)
9.Vrb bogor 

Sabtu, 01 Maret 2014

HAPPY ANNIVERSARY 2TH !!

Genap 2tahun kami pada hari ini tanggal 1 maret 2014,di mana saat tanggal 29 febuari 2012 lalu kami mendeklarasikannya ARVC CIREBON. Bertambahnya usia ini akan bertambah pula tanggung jawab sosial kami di masyarakat. Mudah-mudahan kami selalu diberikan kekuatan untuk menghimpun dan memberikan banyak manfaat kepada masyarkat dan sedulur bikers nusantara khusunya kepada dulur dulur PVN (paguyuban vario nusantara) sebagai induk kami.

Terima kasih tak terhingga kepada dulur dulur PVN (paguyuban vario nusantara) dan teman-teman Bikers lainnya baik secara online maupun offline memberikan ucapan doa dan supportnya kepada kami ARVC CIREBON. Dan semoga doa tersebut juga dilimpahkan untuk keluarga dan teman-teman semua. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita, memberikan kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan dunia akhirat untuk kita semua.(amien)

BROTHERHOOD WITHOUT BOUNDARIES !!