Rabu, 13 Maret 2013

Ganti Part CVT, Satu Paket Lebih Pasti


                                                    Ini khusus untuk Honda BeAT

Untuk meningkatkan akselerasi dan laju motor matik banyak yang utak-atik daleman CVT. Seperti mengganti puli, roller atau per CVT. Semua bisa dibeli ketengan tapi harus seting sendiri.

Nah, keahlian seting itu bagi orang awam susah. Bagi yang tidak mau repot bisa aplikasi paket set yang diluncurkan TDR Racing. Satu paket sudah lengkap. Hasilnya juga lebih pasti high performance. Tinggal plug and ride.

Terdiri dari satu set puli depan-belakang, termasuk bushingnya. Tinggal copot komponen yang lama dan pasang buatan TDR Racing ini. Benny Rachmawan dari Development Product TDR Racing kasih keterangan. Katanya memiliki beberapa keuntungan. Apa saja tuh?

Pertama, dapat meningkatkan akselerasi dan spontanitas sewaktu bukaan gas. Secara teori, dengan tarikan spontan tidak hanya membuat laju lebih cepat, tapi juga bisa membuat efisiensi bahan bakar.

Kedua, yang pasti mesin bakal bisa teriak lebih bebas. Karena, “Ruang gerak pada roller lebih panjang dibandingkan aslinya, sehingga dapat meningkatkan akselerasi pada putaran atas,” jelas Benny. Ruang gerak roller yang lebih panjang membuat posisinya bisa lebih naik. Mampu menjepit puli lebih rapat. Posisi v-belt di puli depan lebih tinggi. Ini yang membuat top-speed bisa bertambah.(motorplus-online.com)