Selasa, 30 September 2014

Jamnas Honda Vario Nusantara Digelar di Solo, Banyak Kegiatan Positif



Solo - "Satu Hati untuk Budaya dan Vario Nusantara" menjadi tema yang dikumandangkan pada Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara (PVN) ke 5 yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (27-28/9).

Kegiatan jambore nasional komunitas dan pencinta Honda Vario yang dipusatkan di lapangan Alun-alun utara Keraton Kasunanan Surakarta, merupakan kerja bareng PVN dan Vario Matic Club Solo (VMAC) yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang dan Paguyuban Honda Solo (PHS).

Dalam kegiatan ini ada 900 bikers Honda Vario dari seluruh Indonesia berkumpul. "Ada 114 klub dan mereka datang dari berbagai wilayah nusantara," ucap Anto Ari, ketua panitia jamnas tersebut.

Berdasar data, mereka hadir dari 7 kelompok wilayah nusantara. Diantaranya nih, wilayah Sumatera, ada HVC Banda Aceh, Vanatic Medan, HVC Pekanbaru dan lainnya. Lalu Jabodetabek, ada HVC Banten, Vario Vlub Tangerang (Vacta), Ciputat Vario Club (CVC), HVC Bekasi, HVC Depok dan lainnya.

Wilayah Jawa Barat juga banyak bro, ada Honda Vario Riders Club Bandung (HVRC),Automatic Riders Vario Club Cirebon(ARVC),Subang Vario Club (SVC) dan banyak lagi. Pun Jawa Tengah dan DI Yogyakarta,Djogja Vario Continue(D'JAVOE),Vario Semarang (VS),Vario Meranggen(V-MAN) terdata HVC Brebes, HVC Purworejo, Larva Karanganyar, VIRUS Sleman ikut hadir.


Masih ada dari klub yang mewakili Jawa Timur, Bali, NTT,NTB, Kalimantan, Sulawesi dan Jayapura. "Kalau jumlah semua dari PVN mungkin sudah sekitar 2000-an orang untuk saat ini," terang Ekoey, Presiden PVN saat ditemui kemarin (28/9).

Pastinya kumpulnya mereka tak hanya kongkow belaka, namun melakukan berbagai kegiatan positif. Seperti mengenal lebih dalam ikon budaya di Solo dengan menyempatkan diri berkunjung ke museun Radya Pustaka. Sekaligus mengkampanyekan safety riding dengan membentangkan spanduk serta membagikan stiker kepada pengendara motor yang lewat.

Oh ya, kepedulian sosial kepada anak yatim juga diwujudkan. Yakni dengan membagikan sejumlah buku kepada panti asuhan Aisyiyah Solo. Buku-buku tersebut dikumpulkan dari klub Vario yang hadir di sini.

"Istilahnya one book, one biker. Jadi mereka yang datang diwajibkan membawa minimal 1 buku yang bermanfaat bagi warga panti asuhan. Artinya kami juga peduli kepada pendidikan warga panti," lanjut Anto lagi. (motor.otomotifnet.com)

Tags : Jamnas Honda Vario Nusantara, Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara (PVN) ke 5, ,