Kamis, 03 Januari 2013

Honda Vario Techno 2013 Resmi Diluncurkan

KEMARIN, tepatnya Senin 5 Maret 2012, Honda Vario Techno 2013 secara resmi diluncurkan di Jakarta. Mengusung mesin injeksi baru PGM-FI 125 cc.
Honda Vario Techno 2013 merupakan model pertama yang dilengkapi dengan enchanced, Smart, Power alias eSP. Desain motor baru Honda ini tampilannya dibuat lebih agresif. Lampu depannya menggunakan model dual-keen dan lampu buritan lebih meruncing. Bagasi di bawah jok dapat menyimpan helm.
Inilah spesifikasinya
Mesinnya yang sudah 125 cc, disenjatai modul injeksi generasi terbaru (step 4). Skutik ini disebut-sebut menganut teknologi eSP (enhanced Smart Power). Artinya, selain bertenaga, juga hemat bahan bakar. Itu didapat berkat rendahnya gesekan antara piston dan silindernya, bobot seher lebih enteng lewat teknologi CAE (computer aided engineering) analysis, silinder model spiny sleeve (permukaan luar boring mirip duri) yang membuat lebih menyatu dengan silinder.

Tak ketinggalan, as rocker arm juga sudah pakai bearing, dipadu rocker roller arm yang mengecil dan ringan. Serta profil kem yang disempurnakan. Lainnya, kipas radiator lebih kecil dan enteng, volume oli transmisi dikurangi sampai 25%, juga laher transmisi yang dirancang ulang agar meminimkan gesekan.
Tersedia dalam dua varian; Vario Techno PGM-FI CBS Rp 15,9 juta (harga tetap) dan Vario Techno PGM-FI Rp 15,1 juta (harga naik Rp 200 ribu).