Kamis, 22 November 2012

Lampu lebih terang dengan Kipro-X


Banyak cara dilakukan agar cahaya lampu lebih terang. Paling sederhana ganti bohlam dan bersihkan mika biar kinclong. Ada yang ubah lilitan sepul AC jadi DC. Tentunya trik ini tak semua berhasil sempurna. Melihat kondisi ini, Bintang Racing Team coba kasih solusi dengan melempar produk regulator atau kiprok yang katanya bisa meningkatkan intensitas cahaya lampu. Produk merek Kipro-X ini dibuat untuk semua motor kelistrikan AC.
“Kami ingin memberi solusi terbaik juga ekonomis. Kipro-X yang dijual seharga Rp 85 ribu plus garansi 1 tahun, bisa bikin cahaya lampu 2 kali lebih terang,” ujar Heriyanto, staff technical dari PT Trimentari Niaga di Jl. Mayor Oking, Cibinong. Nah, yang jadi pertanyaan pembaca Em-Plus yang nyandar di redaksi, kenapa kiprok yang katanya cuma bisa membatasi tegangan dan dari sepul kok bisa bikin terang lampu? Apakah hal tersebut juga bisa bikin arus listrik ke aki tambah besar pula?
“Kipro-X yang design dan komponenya didukung oleh NXP Philips component. Hanya bisa meningktakan intensitas cahaya dari 340 LUX jadi 750 LUX dengan merancang salah satu peranti di dalamnya. Tapi, tidak membesarkan arus setrum ke aki. Makanya tersedia untuk semua motor dan tidak akan merusak aki,” lanjutnya.
Tapi, yang perlu diingat dalam hal ini, dengan menggunakan part ini usahakan jangan sampai menukar ukuran bohlam yang lebih kecil. Katanya sih gampang putus karena kelebihan arus juga